Rabu, 01 Juni 2011

MasterChefIndo haii chef Juna :)))

MasterChef Indonesia RCTI

Pernah nonton acara ini nggak?? Acara kontes memasak ini baru aja mulai sekitar sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 1 Mei 2011 di RCTI, ditayangkan tiap SABTU - MINGGU jam 16.30 (setengah lima sore).

Cek selengkapnya disini :

  1. Masterchef Indonesia Dari Office Boy Hingga Direktur
  2. MCI on wikipedia
  3. [Reality Show] Masterchef Indonesia - The Official Thread | Mei 2011 on KASKUS
  4. Masterchef Indonesia – Cooking The Drama
  5. Official Web of MCI
Master Chef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Master Chef (Inggris) dengan sponsor dari Fremantle Media yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2011. Berisi acara yang berhubungan dengan memasak dan mengudara selama 120 menit. Format MasterChef dibuat oleh Franc Roddam dan telah sukses diproduksi di 20 negara termasuk Australia, Belgia Jerman, Belanda, Selandia Baru, UK dan USA. Seri lengkapnya sendiri telah disiarkan di lebih dari 145 wilayah di dunia. Sebelas negara baru akan merilis MasterChef di pertengahan tahun 2011 ini dan Indonesia adalah salah satunya. Indonesia sendiri adalah negara kedua yang memproduksi MasterChef di Asia setelah India.
Saya sih baru liat sekitaran 4-5 episode saja. Iseng sih, pengen liat nih reality show kayak gimana ah palingan di set gitu sama kayak acara-acara reality show laen. Eh ternyata rame lhoo.. Beda kayak yang di Indosiar, pernah ada kan ya acara kontes masak/chef, setiap minggu pesertanya beda-beda jadi ngga pake acara karantina segala, tapi sekarang udah ngga ada lagi deh kayaknya lupa nama programnya yang di Indosiar itu. MCI emang pake di karantina ya? CMIIW..

Nah dapet -->
Dulu ada acara lomba masak Aliez Cuisine dan Iron Chef, kompetisi memasak bagi chef-chef profesional yang ditayangkan Indosiar. Dalam setiap episodenya, kedua acara ini menampilkan dua kelompok yang dipimpin oleh seorang chef profesional dan saling beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar Super Chef. Seru juga, melihat para chef ini saling memperlihatkan kepiawaiannya dalam menyajikan sebuah masakan yang selain enak banget dan ditata semenarik mungkin. Kali ini RCTI menampilkan sebuah program kompetisi memasak yang diikuti oleh ‘juru masak’ amatir dan bukan chef profesional seperti di Aliez Cuisine atau Iron Chef.
sumber : aliez cuisine


Kita ngebahas tentang MCI aja ya.. Jurinya ituu lhoo jengg, penasaran itu siapa sih juri chef cowok yang kayak preman. Ohh namanya chef JUNA toh.. Dia klo komentar aduh yaa super sangat menohok sekali, rasanya pengen ngegebuk dia pake panci gosong plus talenan baja. Tolong yaa itu bahasanya dijaga, kesannya tuh gimana gitu yaa.. Sempet curiga jangan-jangan ini emang ada skripnya, jadi ada yang ngedirect gitu. *huahahaha suudhon udah bosen saya liat RS (red. reality show) yang emang banyak settingannya #APA COBAAA..
"Ketika tayang perdana, banyak komen yang menyebutkan bahwa MCI ini kok kaya sinetron? banyak dramanya… well drama adalah kata yang tidak bisa dihilangkan dari Industri pertelevisian di Indonesia, isak tangis yang membuat penonton terharu adalah komoditas nomor 1 dari sebuah acara di Indonesia. Yess! karena 80% dari penonton di Indonesia adalah penggemar sinetron. So kalau kita dibilang kenapa ga bisa kaya MC Australia or Amerika ya karena stasiun TV harus mengikuti trend karakter penonton mayoritas, ya karena dari situ pengukuran rating dan share di dapatkan, rating dan share tinggi otomotasi iklan mengalir. Semua program dari luar diharuskan mengadaptasi dengan kondisi dan trend yang berada di negara yang akan menayangkan program tersebut. 
Lalu ada pertanyaan, kok terlihat kaku dan seperti akting? ga kaya di luar?
Pertama, sistem produksinya sudah beda, di luar sana ketika sudah ditentukan pemenangnya si program baru tayang, sehingga tekanan dalam deadline tidak terlalu terasa, jika ada kesalahan dalam bentuk statement dari peserta atau pun juri dapat di re-take.
Sedangkan di Indonesia sistemnya adalah striping, jadi deadline benar benar menjadi tekanan setelah shooting 1 episode (yang memakan waktu 3-4 hari ) dan diberi waktu 2 minggu untuk mengeditnya.. What? 2 minggu? Yes! It's not easy!! Sehingga pengulangan di dalam produksi harus seminimal mungkin. Belum lagi perbedaan budget produksi yang antara planet pluto dan bumi jika membandingkan dengan yang diluar… hiks! "
null

Acara MasterChef sendiri sebelumnya telah sukses di empat negara, Inggris, Australia, Amerika Serikat dan India. Tiga orang Chef Master handal bertindak sebagai jurinya. Mereka adalah Vindex Valentino TengkerRinrin Marinka, dan Junior ‘Juna’ Rorimpandey. Yahhh FARAH QUINN ngga ikutan jadi juri, mungkin suatu hari dia bakal jadi guest chef kali yaa, kan udah ada tuh Chef Edwin Law mampir ke MCI.

null
Vindex Valentino Tengker, Chef asal Manado yang terlihat berwibawa dan ramah di acara Master Chef Indonesia ini adalah President Assosiasi Culinary Professional Indonesia yang juga menjabat sebagai Chef Eksekutif salah satu hotel Internasional di Jakarta. Selengkapnya bisa diliat Profile Master Chef Vindex

null
Junior Rorimpandey, Chef asal Manado yang lahir pada 20 Juli 1975 ini, kurang begitu hot dibahas di Indonesia, karena Chef ini lebih terkenal di luar negeri. Chef Juna adalah Executive Chef di Restoran Jack Rabbit Jakarta. Selama 12 tahun yang dihabiskan di luar negeri, Chef Juna ini spesialis makanan Jepang dan Perancis. Selengkapnya bisa diliat Profile Master Chef Juna

null
Maria Irene Susanto atau dikenal juga dengan nama Rinrin Marinka yang merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu, Sidney Australia dengan speciality French Cuisine & Patisserie. Chef ramah ini yang membintangi iklan Tepung Goreng Pisang merek Sasa. Kalau dilihat dari pengalaman, chef cantik ini kalah dibanding dua chef diatas. Selama 8 tahun tinggal dan kuliah di luar negeri, Chef Marinka beberapa kali magang di restoran. Dengan keahliannya membuat masakan fusion, Chef Marinka juga mengajar di Pantry Magic Cooking School, di Kemang.

Di awal episode, ada 30 kontestan yang terpilih dan berasal dari latar belakang profesi. Ada yang berprofesi sebagai interior designer, model, pelajar, guru, pengusaha, konsultan, office boy sampai direktur. Dan tantangan per episodenya ada MYSTERY BOX, ONE CORE INGREDIENT, INVENTION TEST, OFFSIDE CHALLENGE, & PRESSURE TEST
Tigapuluh Kontestan MasterChef Indonesia
Karena saya baru nonton sekitaran 4 - 5 episode, saya cuma tau peserta MCI yang masih tersisa kayak Sasha, Tata, Teguh, Santiana, Sarwan, Rahmi, Priscil, Lucky, Kevin, Hendry, Fero, Agus, dan Albie sementara peserta lainnya kurang familiar. Hihihi.. 

Like-in juga fan page-nya yaa fan page MCI :))) follow twitternya jugaa @MasterChefIndo , @RinrinMarinka tapi sayangnyoo Chef Master Juna dan Chef Master Vindex ngga punya twitter, nah klo kalian nemu akun ini @JunaRorimpandey itu FAKE.. 



Mari kita bahas CHEF JUNA aja yukk #KetjupChefJuna :)
“MASAKAN KAMU MENJIJIKAN.. TAMPILANNYA BUSUK !!" ~ hhh astagfirulohaladzim JUNAAA .. dengan gayanya yang hhhh sok cool, eh tapi tapi tapi dia emang cool sihh 
*waww i am meltingg.. APAAAA SEHHH!!! :P KECE yaa menn..

null

null

mauu dong di masak-in sama JUNA :P ituuu tattonya menggoda sekali yaa,,auranya hmm!

articles about Juna's:  
Sumber foto -> Masterchef Indonesia – Cooking The Drama


MC-PHOTO 018
gaya master chef cool bangedd ya, apalagi CJ hahaha.. itu gaya khas dia kali yaa  :)

MC-PHOTO 153




MC-PHOTO 152

MC-PHOTO 143
CJ lagi icip-icip masakan peserta  :) hadeuhh itu makanan bakal dia kasih komen apa ya?

MC-PHOTO 010

MC-PHOTO 016

MC-PHOTO 053

MC-PHOTO 038

MC-PHOTO 001

MC-PHOTO 024

MC-PHOTO 030



 



kocak gan!! ini apa coba chef juna, chef vindex, sama chef marinka ko malah bergunjing di kaskus.. haha *tepok jidat* ada-ada aja deh kaskuser bikin akun mereka.. eniweii ngakak uyy baca postingan kaskuser tentang MCI, cek TKP gan MCI on KASKUS

Sincerely,

Tidak ada komentar: