Minggu, 09 Januari 2011

a little bit about "Personal Taste"




hehe baguss yaaa avatarnya :D
baiklah kita mulai saja, here we go ..

  • Title: 개인의 취향 / Kaeinui Chwihyang
  • Also known as: Kae In’s Taste / Personal Taste / Personal Preference / Perfect Match
  • Genre: Romance, Comedy
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2010-Mar-31 to 2010-May-20
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55

















aa min ho gantengg dehh ;)









Cast :
  • Son Ye Jin as Park Kae In
  • Lee Min Ho as Jeon Jin Ho
  • Kim Ji Suk as Han Chang Ryul
  • Wang Ji Hye as Kim In Hee
  • Choi Eun Seo as Na Hye Mi
  • Im Seul Ong as Kim Tae Hoon
  • Jo Eun Ji as Lee Young Sun
  • Jung Sung Hwa as No Sang Joon
  • Ryu Seung Ryong as Choi Do Bin
  • Park Hae Mi as Jin Ho’s mother
  • Ahn Suk Hwan as Han Yoon Sub
  • Jang Won Young as Secretary Kim
  • Kang Shin Il as Park Chul Han
  • Yoon Eun Hye as Eun Soo (cameo, ep8)
  • Bong Tae Kyu as Lee Won Ho (cameo)
  • Jung Chan as bridegroom (cameo)
  • Song Sun Mi as bride (cameo)
  • Julien Kang as Chang Ryul’s foreign friend (cameo)
  • Park No Shik as Goo Joon Pyo (cameo)
  • Kim Joon Ho (cameo)
  • Kim Na Young (cameo)
        udah puas belum liatin poto2nya?
        klo saya sih selama apa pund rasanya masih belum puas dan masih betah aja tuh liatin poto2nya aa min ho! ohh cinta mati deh sama namja yang satu ituu - mositneun namja :D
        \(^_^\) (/^_^/)

        nah berikutnya saya bakalan ngasih tau karakter dari masing2 cast:


        * JEON JIN HO (Lee Min Ho)
        Seorang arsitek berumur 31 tahun, direktur sebuah perusahaan arsitektur, M Company. Mempunyai seorang partner kerja yang sangat kocak bernama Sang Joon. Karena kedekatannya dengan Sang Joon, Kae In dan Young Sun mengira bahwa mereka adalah pasangan gay. Jin Ho sangat rapi dan sangat gila kebersihan. 

        Memutuskan untuk tinggal di Sang Go Jae untuk mencari tahu apa keistimewaan dari rumah itu untuk keperluan Dahm Project yang akan diikutinya. Kebetulan putri sang pemilik rumah membutuhkan uang untuk melunasi hutang karyawannya pada rentenir dan juga untuk menyelamatkan Sang Go Jae sebagai jaminan hutang. Awalnya Park Kae In tidak setuju ada orang asing masuk ke Sang Go Jae karena ayahnya melarangnya. Namun karena Kae In butuh uang dan tau kalo Jin Ho adalah gay, ia akhirnya memperbolehkan Jin Ho untuk menyewa kamar di Sang Go Jae. 

        Awalnya memang Jin Ho datang ke Sang Go Jae demi pekerjaannya untuk ikut dalam Dahm Project karena Dahm Project terinspirasi dari desain unik rumah Sang Go Jae. Jin Ho menjadi temannya setelah Kae In putus dengan Chang Ryul. Kae In meminta Jin Ho untuk merubahnya jadi wanita yang sebenarnya. Namun akhirnya ia terjebak oleh perasaannya sendiri, ia pun mulai mempunyai perasaan yang dalam untuk Park Kae In.
        Jin Ho : Ramalan cuaca besok, Jeon Jin Ho, aku berlari sekuat tenagaku, pada akhirnya aku akan kembali ke impian awalku, tapi sejak aku bertemu wanita ini, aku berhenti sejenak dan tahu kalau aku bisa pergi lebih jauh lagi, aku tahu itu sekarang.
        * PARK KAE IN (Son Ye Jin)
        Seorang desainer furniture berumur 29 tahun tinggal di sebuah rumah dengan desain unik yang bernama Sang Go Jae. Kae In mewarisi bakat ibunya yang juga berprofesi sebagai desainer furniture. Kae In adalah gadis yang tomboy, cuek, naïf, jorok, dan jarang memperhatikan penampilan. Ditinggalkan oleh Chang Ryul yang lebih memilih In Hee sebagai istrinya. Ayahnya seorang arsitek legendaris lebih memilih menetap di Inggris sedangkan ibunya meninggal sewaktu ia masih kecil.

        Suatu hari ia bertemu dengan Jin Ho pake acara rebutan taksi pulaa dan akhirnya gak ada satu diantara mereka yang dapetin itu taksi. Akhirnya keduanya pun naik bus, karena bus tiba-tiba mengerem Jin Ho gak sengaja memegang pantat Kae In untuk melindungi maketnya agar tidak rusak untuk presentasi Dream Art Center. 

        Karena terlilit masalah keuangan akhirnya dia menyewakan sebuah kamar pada Jin Ho, awalnya ia ragu karena Sang Go Jae tertutup untuk orang asing namun karena ia butuh uang dan tahu kalo Jin Ho itu gay akhirnya dia memperbolehkan Jin Ho tinggal di rumahnya.

        Sosok Jin Ho seperti ayah dan teman baginya dan dia merasa Jin Ho adalah orang yang dikirimkan oleh ibunya untuk menemaninya. Jin Ho merasa kasihan, berarti selama ini Kae In sangat kesepian. Jin Ho juga yang membantunya memulihkan patah hatinya terhadap Chang Ryul dengan project membuatnya sebagai wanita yang sebenarnya. Jin Ho membantu Kae In membalaskan dendam pada Chang Ryul kalo dia gak apa-apa setelah Chang Ryul meninggalkannya. Lama kelamaan, Kae In pun menyadari bahwa perasaannya pada Jin Ho telah berubah mendalam setelah ia mengetahui bahwa Jin Ho bukan seorang gay.
        Kae In : Ramalan cuaca besok, Park Kae In, cuaca tidak selalu cerah dan terang, aku akan mengalami cuaca buruk, tapi selama ada pria ini disampingku, aku akan lebih berani, aku tidak akan apa-apa.
        * HAN CHANG RYUL (Kim Ji Suk)

        Pacar Kae In yang akhirnya memutuskan untuk menikahi In Hee - seorang Direktur dari perusahaan Mirae Construction - musuh bebuyutan Jin Ho sejak kecil. Setelah upacara pernikahannya gagal dengan In Hee, ia pun terus didesak oleh ayahnya untuk mengambil kembali cinta Kae In karena ayahnya tahu kalo Kae In adalah seorang putri arsitek terkenal, Prof Park. Hahaha ga tau malu bangedd yaa ngejar-ngejar Kae In lagi. Cowok kayak gini enaknya digiles pake setum baja.

        Sering memenangkan proyek karena bantuan ayahnya yang pintar melobi para juri. Sungguh licik. Dulu ketika Jin Ho dan Chang Ryul remaja mereka suka camping bersama. Jika bukan karena kepentingan ayah kita, kita seharusnya bersahabat katanya pada Jin Ho di episode terakhir dan kemudian dia memutuskan untuk pergi ke China.

        * KIM IN HEE (Wang Ji Hye)

        THE-MOST-ANNOYING-WOMAN-ALIVE
        THE-MOST-SHAMELESS-WOMAN-EVER
        THE-MOST-RIDICULOUS-WOMAN-ALIVE
        THE-MOST-ENVIEST-WOMAN-ALIVE

        Ini dia nih peran antagonis di serial ini namanya Kim In Hee. Kim In Hee bekerja sebagai kurator di Galery Art Museum, tempat dimana Choi Do Bin bekerja juga. In Hee adalah sahabat Kae In selama 10 tahun, dia tinggal di Sang Go Jae bareng Kae In tapi suatu hari dia memutuskan untuk menikahi pacar Kae In yang bernama Han Chang Ryul. Sungguh teramat jahat sekali bukan? Mau nikah sama pacar sahabatnya sendiri – oh rasanya sakit sekali dikhianati seperti itu! 

        Kae In sangat mencintai Chang Ryul. In Hee melihat Kae In sangat bahagia makanya In Hee mulai menginginkan apa yang menjadi milik Kae In, dan ia menyukai pria Kae In yaitu Chang Ryul. Tapi kemudian akhirnya In Hee sadar bahwa yang ia cintai adalah dari pandangan Kae In atas cinta sejati. In Hee benar-benar wanita yang tidak tahu bagaimana mencintai. 

        Dia bakal ngelakuin apa aja buat dapetin apa yang dia mau dan bahkan dia juga mau merebut Jin Ho. Untuk dekat dengan Jin Ho ia memberi info-info tentang bosnya Choi Do Bin. Tapi Jin Ho gak merespon perasaan nih cewek ahaha... Tapi saya suka uyy sama model rambut nih cewek, kepikiran juga pengen potong rambut dengan gaya In Hee. Hmm what do you think about that?


        * LEE YOUNG SUN (Jo Eun Ji)

        Sahabat Kae In, seorang fotografer online shop. Mempunyai seorang anak laki-laki yang masih kecil dan suaminya bekerja sebagai polisi (sangar bo!)Eoni yang satu ini kocak sekali! Mulai berteman dengan Sang Joon, klop banged lah mereka klo lagi ngobrol. Dan marah sekali ketika mengetahui ternyata Sang Joon adalah pria tulen. Selama ini, Young Son mengira klo Sang Joon itu pasangan gay-nya Jin Ho! ahhaa ketipu yaa bu.. 

        Abisnya Sang Joon ini menggelikan sekali suka pake baju dengan warna pink, dasi pun warnanya pink *menggelikan kan! Apalagi waktu kejadian di lift pas pernikahannya In Hee dan Chang Ryul, restletingnya Sang Joon macet dan coba dibenerin sama Jin Ho. Sang Joon bercanda dengan berdiri dengan posisi yang meyakinkan dan pura-pura mengerang: "Mmmm, aww, enak". Mereka kena batunya saat pintu lift terbuka dan tampaklah Young Sun dan putra kecilnya, berdiri dengan shock. Young Sun langsung menutup telinga suci anaknya. Sang Joon pun terus bercanda dan tidak menyadari bahwa percakapan mereka justru semakin meyakinkan Young Sun bahwa mereka adalah pasangan gay. Sang Joon bertanya apa yang terjadi dengan Tae Hoon semalam. Jin Ho berkata: "Jangan pernah tanya. Aku membawanya ke hotel dan aku pikir aku akan mati. Sang Joon ketawa: "Dua orang pria di hotel, pasti menyenangkan".

        * NO SANG JOON (Jung Sung Hwa)
        Hyung! Partner kerjanya Jin Ho dan sangat kocak sekali! Ketagihan berpura-pura jadi pasangan gay-nya Jin Ho *udah nanggung disangkain gay sama Young Sun eh mereka berdua malah klop jadi teman ngobrol. Lucu bangedd deh waktu adegan dia marah-marah di mobil pas Hye Mi akhirnya berhasil menemukan tempat tinggal Jin Ho dengan mengikuti Sang Joon dan Tae Hoon ke Sang Go Jae. Ekspresi mukanya ituu lhoo *ga nahan ngomel-ngomel ga jelas sampe Hye Mi dan Tae Hoon tertegun. Bakal ada adegan suprising nih tentang Sang Joon. Kalo penasaran mending nonton aja adegan blind date-nya dia di episode terakhir.

        * CHOI DO BIN (Ryu Seung Ryong)

        Ahh saya suka sekali dengan akting bapak yang satu ini. Do Bin mengaku ia mulai merasakan sesuatu pada Jin Ho saat presentasi Dream Art Center. Ia terpesona dengan desain dari Jin Ho namun kecewa karena desain Chang Ryul yang menang *ya Chang Ryul menang gara-gara ayahnya yang menyuap para juri. Dan saat ia mengetahui kalo Jin Ho adalah seorang gay karena omongan ceplas ceplosnya Kae In pas dia mabuk di warung Kalbi, Do Bin merasa ada hubungan spesial antara dia dan Jin Ho. Do Bin belum pernah mengakui perasaannya pada orang lain sebelumnya. Tapi ia percaya bahwa Jin Ho akan mengerti bagaimana perasaannya. Do Bin perlu mengumpulkan keberaniannya untuk mengakui ini. Do Bin tidak mau jawaban sekarang, mereka berdua punya waktu untuk berpikir.

        Jin Ho mulai menjelaskan bahwa ia bukan gay dan tidak mau memanfaatkan kebaikan Do Bin selama ini. Do Bin melihat Jin Ho dan ia bertanya: “Apa Jin Ho yakin tidak menyesal mengatakan yang sesungguhnya padanya? Karena kau tidak perlu melakukannya. Jin Ho menjawab sejujurnya ia tidak ingin mengatakan pada Do Bin, tapi ia menyimpulkan bahwa itu tidak benar dan ia sangat menghargai perasaan tulus Do Bin. Jin Ho minta maaf karena menyakiti hati Do Bin. Do Bin berkata: "Tidak apa-apa. Aku ingat wajahmu saat kau mengaku pada Chang Ryul". Do Bin tersenyum sedih, mungkin itu karena kau mengasihani aku. Do Bin memutuskan untuk melupakan semuanya, ia tidak ingin kehilangan seorang teman yang bersedia berbohong demi dirinya. oh I hope you will find your mate, sir!


        * HAN YOON SUB (Ahn Suk Hwan)
        Ayah dari Chang Ryul ternyata dulunya beliau adalah karyawan di Mirae Construction, orang kepercayaan Ayah Jin Ho. Namun dia sangat licik bekerjasama dengan saingan Mirae Construction kemudian menguasai perusahaan dan merebut kekuasaan Ayah Jin Ho. Ibu dari Jin Ho sangat terluka oleh perbuatannya yang menyebabkan Ayah Jin Ho meninggal dan mereka diusir dari rumahnya. Sangat bersemangat sekali mengejar Park Kae In sebagai menantunya begitu tahu Kae In adalah anak dari Park Chul Khan (pemilik Sang Go Jae, seorang arsitek legendaris di Korea).

        *whaaa ini kan yang jadi ayahnya Geum Jan Di kan ya?beda bgdd.. baru ngehh uyy saya - nah masih inget gak Geum Family's?




        * PARK CHUL HAN (Kang Shin Ill)

        Seorang arsitek legendaris Korea, pemilik Sang Go Jae, yap ini dia ayahnya Kae In. Sang Go Jae adalah dunia kecil yang membuat istri dan anakku bermimpi, itu yang dia tulis dalam disertasinya. Ia marah ketika tahu blue print Sang Go Jae ada di tangan Do Bin dan Do Bin memintanya untuk memberikan pendapatnya tentang desain itu. Seketika itu Jin Ho datang untuk mengklarifikasikan bahwa itu adalah blue print milik Prof Park yang ia ambil dari ruang bawah tanah Sang Go Jae dan ia tidak bermaksud untuk mencurinya. 

        Jin Ho berkata : “Sang Go Jae adalah tempat dimana istri dan putri Anda bisa bermimpi, tapi ternyata istri anda meninggal dan putri Anda mendapat luka batin. Tapi profesor, tahukan Anda apa yang paling membuat gagal Sang Go Jae? Yaitu Anda sendiri, Anda yang gagal bertanggung jawab pada putri Anda yang membuatnya terluka selama ini. 

        Prof Park berkata: “Terima kasih 30 tahun lalu saat ia bertanggung jawab untuk Museum Dahm, ia membangun Sang Go Jae, tapi Jin Ho benar, konsepnya gagal. Aku hanya ingin istrinya bisa melihat anaknya sambil bekerja”. Tapi semuanya hancur dan ia tidak menyangka anaknya akan menderita. Jin Ho berkata: “Penderitaan yang dialami Kae in sama dengan penderitaan Anda. Kalian berdua sama-sama terluka”.


        * JIN HO'S MOTHER (Park Hae Mi)
        Ibunya Jin Ho ini cantik yaa, sangat kesepian sejak Ayah Jin Ho meninggal. Ibu Jin Ho sangat terluka dengan kejadian meninggalnya Ayah Jin Ho dan Ayah Chang Ryul pun merebut rumah mereka. Ibu Jin Ho bisa menerima kalau Jin Ho berpacaran dengan Kae in, tapi apakah harus tinggal serumah sementara mereka belum resmi menikah, ia khawatir terjadi kehamilan di luar nikah. Jin Ho mengarang cerita bahwa sebenarnya mereka mengerjakan proyek bersama untuk museum, jadi tingal bersama membuat mereka semakin nyaman bekerja sama. Ibu Jin Ho awalnya mengerti. Namun karena omongan Hye Mi yang dihasut oleh In Hee, Ibu Jin Hoo ini  menentang hubungan antara anaknya dengan Kae In karena Kae In pernah berhubungan dengan anak musuhnya, Chang Ryul. Ia takut kalo Jin Ho terluka lagi akibat perbuatan keluarga Chang Ryul. 


        * NA HYE MI (Choi Eun Seo)


        Seorang gadis manja berusia 27 tahun dan sangat menggilai Jin Ho. Orang tuanya bersahabat dengan orang tua Jin Ho sejak dia kecil. Dia tinggal di Kanada dan memutuskan untuk kembali ke Korea dan ingin menikahi Jin Ho. Tetapi Jin Ho hanya menganggapnya sebagai adik perempuan. Hye Mi ini sangat dekat sekali dengan mamanya Jin Ho. Sempet juga jadi korban hasutan In Hee.


        * KIM TAE HOON (Im Seul Ong)
        Teman sekolah Hye Mi, si Tae Hoon ini sebenarnya naksir sama Hye Mi. Tapi Hye Mi nya suka sama Jin Ho. Hahh rumit sekali ya! Tae Hoon juga kerja di perusahaan Jin Ho, tapi nampaknya Jin Ho ingin Tae Hoon keluar. Jin Ho meyakinkan Tae Hoon dia hanya menganggap Hye Mi sebagai adik. Tae Hoon susah diyakinkan. Ia merasa Jin Ho pasti akan menikahi Hye Mi. 


        Tae Hoon sangat cemburu dan ia mulai minum-minum. Tae Hoon menantang Jin Ho minum. Jika Jin Ho kalah maka ia harus kencan dengan Hye Mi. Tae Hoon berkeras jika Hye Mi bahagia, maka Tae Hoon juga. Itulah cinta. Jin Ho berkata: "Itu adalah cinta diantara kalian berdua, jangan libatkan aku". Tapi Jin Ho setuju minum jika ia menang maka Tae Hoon harus keluar dari perusahaannya. Tae Hoon pun kalah dan Jin Ho membawanya ke sebuah hotel. Jin Ho pergi dan meninggalkan catatan di kaca *ingat Jan Di nih jadinya hehe, ngebales ya! katanya: "Selamat kau dipecat. Kau kencan saja!" (maksudnya dengan Hye Mi)

        * YOON EUN SOO (Yoon Eun Hye)


        Eun Soo adalah mantan pacarnya Jin Ho sewaktu sekolah. Eun Soo pergi kuliah ke negeri untuk menjadi seorang dokter. Sebelum Eun Soo kuliah di luar negeri, Eun Soo pernah datang dan berkata bahwa ia akan membatalkan kuliah di luar negeri jika Jin Ho memintanya untuk tinggal di Korea. Jin Ho tidak melakukannya karena ia tidak yakin apakah Eun Soo memang sangat berarti untuknya. Suatu hari Eun Soo bertemu dengan Jin Ho dan Kae In di sebuah bioskop dan mengobrol di kafe (Coffee Prince cafe!)

        2 komentar:

        orank16 mengatakan...

        gua suka personal taste..gua suka k-drama :D
        suka kocak, cakep cakep pula..sedap dipandang hwhwhw

        rahayu handayani mengatakan...

        yes yes ..
        nggak bosen2 sayah nonton personal taste :D
        abisnya lee min ho nyaa kalem bangedd beda pas dia jadi Goo Jun Pyo di BBF trusnya ganteng jugaa :*