Selasa, 17 Mei 2011

anak ayam bolu kukus

Slamat pagi dunia <3

Ahh si mblogger udah kagak main tennis lagi kan ya? Kemaren2 saya emang niat buat ngeposting sesuatu ehh pas coba buka mblogger dot com pokoknya ada tulisan "galat tidak ditemukan* eh apa ya! pkonya nampak lagi maintenance.

Saya nulis post ini ketika rumah saya telah hening. Kenapa? Kemarin saya kedatangan tante dan suaminya beserta kedua anaknya. Hahaha.. Iya liburan nih, lumayan panjang bo! Padahal ya liburnya itu cuma selasa karena hari raya waisak tapi yaa begini lah orang Indonesia si hari senin pun bablas libur juga mengingat sabtu dan minggu juga libur! *PNS yaa :D

Hmm.. jadi ya mereka itu datang jumat sore, mampir ke rumah bentar trus nginep di rumah sang nenek (ortunya si om) di margahayu. Trus sabtu sore mereka nginep di rumah saya. Minggu pagi maen deh jalan2 ke PaUn, jajan bubur sama ketupat tahu, trus maen badminton di area PPBS gedung biru ituu lhoo menn! Udah kenyang sama sarapan dan olahraga jogging dikit plus maen badminton, kita pund beranjak ke areal pasar kaget.. haha!! Istilah ini kenapa slalu bikin saya ketawa.. 

Anyone? Ada yang tau kenapa itu disebut pasar kaget? Pasar senggol? Dan segala rupa sebutannya?

Tadinya mau maen ke gasibu ya menn.. Ke area CFD (car free days) cuma nampaknya jauh yaa menn secara rumah saya itu di bandung teramat sangat begitu timur sekali jadi yaa sekitaran nangor saja lah, deket kampus saya, lagian disini tuh udah punya tukang dagang langganan jual bubur ayam, ketupat tahu, dan juga lontong sayur. Dan tentunya harganya murah lhoo saudara2, berkisar 4500 - 6000 seporsinya. Ini tukang dagang biasa dagang di gerbang lama yang mau ke kiara payung deket gerbangnya BGG. TOP MARKOTOP lah! Karena saya nggak suka bubur ayam jadi saya pilih ketupat tahu aja.

Nah di areal pasar kaget (red. PaUn) saya sih nggak niat belanja ya bo! Paling liat2 aja. Rame banged deh disini mana becek pula. Barang dagangan disini ya berkisar dari baju bayi - baju dewasa, sayuran, makanan, maenan, dll bahkan ANAK AYAM pun dijual.

Yes ANAK AYAM menn.. Ihh lucunyooo.. And you know what ini anak ayamnya bulunya warna warni lhoo ada warna PINK, IJO, ORANGE, KUNING. Dan si mama pundd beliin anak ayam buat sepupu kecil saya, his name is dandy. Nih bocah milih ayam warna pink sama ijo. Murah lhoo dua bongkah itu hanya Rp 5000 saja.. Hahaha.. 

Wahh nggak bener ini animal trafficking! :( ahh sudah lah yaa bo ..

Eniweeii saya sebenernya geli sama unggas, yaa coba deh dipegang ayam kan badannya suka anget2 gitu, gelii mennn!

ini dia menn si anak ayam warna warninya kayak bolu kukus ya? :)

nih bocah hobi bener ganti alas kandangnya pake koran

penampakan kandang setelah dikasih alas koran






Yaa! Itu dia menn penampakan dari anak ayam bolu kukusnya. Menggemaskan sekali bukan?Rasanya pengen nyaplok tuh anak ayam. Gemes deh! Sebenernya sih pengen piara cuma maleus ah ntarnya jadi gede kan tuh ayam? Pas lebaran disunat juga deh nih ayam jadi hidangan opor ayam, huahaaaa :D

Oiiaa sempet shock deh, kan ceritanya sore hari nih yaa kami sekeluarga ngajak spupu saya itu maen ke jatos bwd makan2 syukuran soalnyo adek saya baru saja dibuka kelulusan hari itu. Alhamdulillah lulus juga dia dari SMA :p

Nah, nih anak ayam nggak dibawa masuk ke dalam rumah jadinya digantung aja di teras rumah abisnya cuaca masih cerah bangedd.. Ehh tak dikira ternyata hujan pund turun lhoo sodara2. Cuaca akhir2 ini emang agak absurd bangedd dehh jam 11an cerah bangedd ehh jam 2 siang udah turun hujan beserta kilatnya yang suka bikin kaget jayaa.. mehhh!

Walhasil yaa keujanan lhaa bo tuh si anak ayam bolu kukusnya. Kasian lhoo.. Apalagi yang si pink, udah lemas terkulai jayaa aja, udah sekarat menn.. Ngenes deh ngeliatnya pas udah nyampe rumah! Untung si adek saya udah pulang duluan jadi dia nurunin anak ayamnya, dia kagak ikut ke jatos soalnyoo masih betah ngerayain kelulusannya.. Hadeuhh pulang2 seragamnya udah dicoret2 gituu menn *aihh*

Langsung deh saya ambil hair dryer di kamar. Si anak ayam bolu kukusnya langsung diselonjorin di kertas koran trus diangetin pake hairdryer. Kasian deh! Yang ijo masih kuat buat berdiri nah yang pink kga bisa berdiri, kakinya udah kaku trus bulunya basah kuyup sekuyup2nya! Ya Allah, ngenes abis. 

Sekitaran 10 menit dikeringin plus diangetin, alhamdulillah yang ijo udah lumayan sehat walopun masih merem melek. Nah yang pink masih berjibaku buat bisa berdiri, kayaknya kakinya kram deh misah misuh gutak gitek melentar melentir kesana kemari! Tapi udah bisa buka matanya juga tapi ya gitu masih merem melek, mungkin shock kali yaa.. Hahaha! Masih berlanjut diangetin ada kali sampe 15 menitan. 

Lha saya aja klo pake hair dryer cuma 5 menitan (haha) kalah sama ayam!

Trusnya sama si mama tuh bolu kukus eh dikasih obat batuk cair dong, sedikit sih disendokin ke mulut ayamnya. Dikasih balsem juga kakinya. Entah lah mungkin si ayam akan merasakan sensasi semriwing gimana gitu yaa..

Ya sekian aja deh yaa ceritanya semoga si anak ayam bolu kukus bisa bertahan sampe lebaran nanti. Lumayan buat hidangan opor :)

Sincerely, 

Tidak ada komentar: