Rabu, 30 Maret 2011

#MamahIteung

Okeii menn sesuai dengan janji yang terukirkan dalam isi tweet, saya akan mulai bercerita..


Baiklah hendaknya dimulai sahaja ya. Mukanya biasa aja deh, cuci muka dulu gih trus usap-usap pake minyak wijen. Buat apa ra? Resep peeling muka paling mutakhir *gigit ujung bantal :D

Selasa pagi saya bersiap2 ngeprint draft si tugas itu tuhh.. Coz si printer nampaknya boros bgdd nih bwd ngeprint warna, jadi pasrah lah ngeprint di luar. Jam 8 kurang udah cabss dari rumah menuju pangdam, mau skalian naek DAMRI juga sih.

Dan dimulai lah ritual ngeprint, woww ternyata fotokopian FEBRIAN di pangdam pindah, dahulu kala sih sbelahan sama dunkin, trusnya pindah beberapa blok, eh sekarang pindah lagi deket2 situ juga sih. Enakeun tempatnya, banyak mahasiswa yang sibuk ngeprint juga. Fotokopian plus rental print-an ini emang langganan saya dari dulu. Cuss ngeprint beberapa helai yang butuh tinta warna. Pas ngebayar ternyata per lembarnya hanya Rp500 saja sodara2, murah kan? Tempat lain mana ada print warna murah gitu. Ada sih di warnet bale depan kampus f*s*p, mau print warna ato pun item putih sama aja harganya Rp 600 per lembar.

Selesai ngeprint langsung lanjut jilid softcover kuning di fotokopian RINDU. Endebrey endeskrey, liat jam ternyata sudah jam stgh 9an menn. Langsung nyebrang naek DAMRI DU menuju kesana. Haseekk dapet damri AC! Pengennya sih tidur tapi ga bisa menn. 

Satu jam kemudian nyampe juga di cikapayang lanjut naek angkot caringin - dago (oh well ini angkot langganan saya akhir2 ini, tanya kenapa?yaa gituu dehh :p) Lima belas menit kemudian nyampe juga disana. Seperti biasa lapor dulu sama sang satpam, eh ternyata ibu2 yang disitu (itu receptionis-nya ya?) udah kenal sama nama saya kayaknya gara2 saya keseringan kesana deh, haha! :D

Disuruh nunggu dulu di pos satpamnya ditanya2 mau ngapain, hadeuhh -.- iyaa pak saya kesini demi.. demi..
DEMIKIAN deh! 

Akhirnya selesai juga ketemu sama mbak furi buat ngasihin draft makalahnya plus ngasih softcopy, skalian juga ngambil surat keterangan dari sana. Mbaknya baik banged deh masih muda, satu almamater pula, anak fikom. Jadinya dikasih data lumayan lengkap. Iya menn tugas itu tuh "fungsi-fungsi manajemen" pada nyaaaaaahhh..

--------------------------------------------------------

Udah gitu langsung capcuss, hmm kemana dulu yaa? Mampir ke ibcc dulu deh mau liat flesdis mengingat keterbatasan ukuranmu nak yang hanya 256 Mb kesusahan saya dibuatmu, jadinya saya pund berniat buat beli lagi. *bingung kayak anak ilang bo ini pintu masuk ke gedung yg isinya elektronik belah mana ya?secara saya masuk dari bagian yang isinya aneka keramik, aneka shower, dan keanekaan alat2 bangunan gitu deh. Ketemu juga pintu masuknya, eh pas masuk masih sepi bangedd haha ya iyalah masih jam stengah 11an. Masuk kedua toko nanya2 pilihannya cuma dikit menn. #ujung2nya gak jadi beli, hehe..

--------------------------------------------------------

Pulang aja ah, hmm naek DAMRI aja deh yg ke cibiru, bosen naek DAMRI nangor mah. Nyebrang depan kantor prudential nunggu damri muncul, agak lama juga sih.

Ini menn kejadian tak terduga pund sgera dimulai. Udah nemu tuh kan ya si damrinya, pas milih tempat duduk saya pundd memutuskan untuk duduk di sebelah ibu2 saja. Baru aja duduk eh si ibu sebelah saya langsung ngomong "mau kuliah neng?" Ini si ibunya liat saya bawa2 map folder kali yaa. 

R: "Hmm iyaa bu" (padahal dalam hati "saya mau pulang bu")
I: "Kuliah dimana neng?"
R: "Unp#d"
I: "Kok naek damri ini neng, gak naek yang tanjung sari aja?"
R: "Kan damrinya ga lewat sini bu (red. damri tanjung sari)." (padahal klo mau ke nangor sih tinggal naek damri DU aja ngelewat situ juga ko)
I: "Ohh.. anak ibu juga ada yang kuliah di UNP#d neng, sastra tapinya udah lulus trus belum kerja"
R: "Ohh kenapa bu?"

nahh...
dari sini si ibu mulai bercerita tentang anak2nya dan pas saya tanya anak ibu ada berapa, beliau jawab ada 8 bo (4 cwe 4cwo) ehh busettt banyak bner! -__- Nyampe daerah cicadas si ibu ngeluarin kartu nama dari tasnya. Nih neng ibu mah tukang rias pengantin. Saya pundd terpana, busett dahh pertanda apakah ini? 

saya ga sempet nanya nama suaminya apakah KABAYAN / ATALARIK SYAH
R:"Bu ini cuma adat sunda aja ya?" 
I: "Gak neng itu 27 propinsi cuma ga ditulis aja."
(busett dah ibu sekarang bukannya udah nambah jadi 33 propinsi ya?)

hihi ada acara "ngeuyeuk sereuh" kemaren baru liat inpotainment pasha+adel,, bodor lah coz itu acara penuh petuah2 tentang itu :D

I: Si neng udah punya pacar belum? 
*jleb! 

R: "Hmmm...hmm yaa... ada temen deket mah T_T"
I: Jangan mau nikah dulu neng, masih muda mending kuliah dulu yang bener, ibu doain sing sukses nyak. Sekarang semester berapa?
R: "Iyaa bu, saya mah masih jauh lah nikah mah.. Sekarang semester akhir, lagi nyusun (popoean)"

Lewat cicaheum, si ibu ngemeng lagi tuh neng anak ibu ada yang kerja disana juga. Tuh liat tuh liat neng disitu ada sekolahan kan, nah disitu tapi ibu mah gak pernah nengokin abis malu sama menantu ibu (kenapa bu anaknya pasti menantu bijak ya?tiap hari ngasih detergen s#rf) haha!!

Sepanjang saya diajak ngobrol mulu, bliau nanya ortu saya kerja apa, sodara kandungnya ada berapa. Nanya juga nama saya siapa? ehh dia langsung ketawa begitu saya nyebutin nama saya. Katanya anak dia juga namanya sama kayak saya cuma cwok,, hheuu!!

Dalam hati udah takut aja si ibu ngomong "neng mau gak nikah sama anak saya? lho... *ngokk

Udah ahh gitu aja sihh. Syok saya! Jarang2 bgdd nemu beginian ibunya akrab bner sama saya, jangan2 di masa lampau kita pernah berjumpa di saat bumi masih bertebaran es, hahaa!!

Dan sang ibu mamah iteung pundd turun di alun2 ujung berung.
Well, i'm gonna miss youu mam! heheuu..

Tidak ada komentar: